
UPPD Banjarbaru(Jumat, 26 Januari 2024) – Banjarbaru (Kalimantan Selatan), Service atau pelayanan merupakan ujung tombak dimana suatu instansi bernilai di Masyarkat luas. Dalam pelayanan ke Samsatan, Service Excellent berguna untuk membangun image diri sehingga wajib pajak akan merasa puas dengan pelayanan yang diberikan samsat dan ingin berkunjung kembali. Tanpa service yang baik sebuah samsat tidak akan memiliki nama yang baik pula.
Service Excellent tidak hanya mencakup perilaku, namun juga tindakan, penampilan, cara berkomunikasi.Bertempat di Hotel Rodhita Banjarbaru, pada tanggal 26 Januari 2024 melakukan pelatihan service Excellent untuk seluruh karyawan dilingkup UPPD Banjarbaru.Serangkai acara dilakukan mulai dari pembukaan langsung oleh kepala UPPD Banjarbaru, dilanjutkan dengan pemaparan materi service excellent kepada wajib pajak hingga pelatihan etika menyapa dan menghadapi wajib pajak.
Materi yang disampaikan terkait bagaimana dan apa saja yang bias dilakukan untuk menciptakan service excellent atau pelayanan yang memuaskan dan berintegritas kepada wajib pajak dan keluarga wajib pajak.Service excellent adalah bentuk kepedulian untuk membahagiakan orang lain dengan menyelaraskan sikap, perhatian, tanggung jawab dengan penuh integritas untuk mewujudkan kepuasan wajib pajak. Tidak hanya itu, pada acara pelatihan yang di khususkan untuk karyawan UPPD Banjarbaru. Pelatihan service excellent diharapkan mampu meningkatan pelayanan di UPPD Banjarbaru.
Tidak hanya ASN saja yang diikutkan pelatihan, Non ASN yang terdiri dari Staff, security dan tenaga kebersihan ikut dalam pelatihan agar bias service excellent sehingga biasa mengubah opini masyarakat bahwa samsat atau UPPD Banjarbaru selain cuman untuk pembayaran pajak kendaraan tapi juga memiliki pelayanan yang prima dan ramah terhadap wajib pajak. Jum’at, 26 Januari 2024