Logo Sayembara Bapenda
0%
Loading ...

PUSAT KAJIAN KEBIJAKAN PUBLIK ULM TINJAU KUALITAS LAYANAN UNIT PELAYANAN PENDAPATAN DAERAH (UPPD) BANJARBARU LEWAT SURVEY IKM 2025

Banjarbaru, 22 September 2025 — Pusat Kajian Kebijakan Publik Universitas Lambung Mangkurat (ULM) pada hari ini, Senin (22/9), melaksanakan kegiatan Survei Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) Tahun 2025 di Kantor Induk Unit Pelaksana Pendapatan Daerah (UPPD) Banjarbaru. Kegiatan ini merupakan bagian dari evaluasi berkala terhadap kualitas pelayanan publik yang diberikan oleh layanan kantor induk dan layanan unggulan yang tersedia pada Unit Pelayanan Pendapatan Daerah (UPPD) Banjarbaru.

Tim survei dari ULM hadir langsung di lokasi untuk melakukan pengumpulan data dari para wajib pajak dan masyarakat pengguna layanan. Survei dilakukan menggunakan kuesioner standar nasional yang mencakup aspek-aspek seperti prosedur pelayanan, kecepatan layanan, kompetensi petugas, serta kualitas sarana dan prasarana yang tersedia.

Kepala Unit Pelayanan Pendapatan Daerah (UPPD) Banjarbaru yang diwakili oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha menyampaikan apresiasinya terhadap pelaksanaan survei ini sebagai bagian dari komitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik.

“Kami menyambut baik pelaksanaan Survei IKM ini karena hasilnya akan menjadi cerminan nyata dari kepuasan masyarakat terhadap layanan kami. Ini juga menjadi evaluasi penting bagi kami untuk terus berbenah dan menghadirkan layanan yang lebih baik, cepat, dan transparan,” Ujar Kepala Sub Bagian Tata Usaha Aries Wandi.

Kegiatan ini berjalan lancar dan mendapat respon positif dari masyarakat yang menjadi responden. Diharapkan, hasil dari survei ini dapat segera dianalisis dan disampaikan kepada pihak terkait untuk ditindaklanjuti sebagai bagian dari upaya peningkatan kualitas pelayanan publik di Kalimantan Selatan.