Logo Bapenda New-12
0%
Loading ...

Peningkatan Wawasan dan kapasitas aparatur berkaitan dengan Indeks Kepuasan Masyarakat ke UPT Pengelolaan Pendapatan Daerah Malang Kota

UPPD Banjarmasin II, Banjarmasin (Senin, 20/11/2023) – Pada tanggal  9 November 2023, bertempat di UPT Pengelolaan Pendapatan Daerah Malang Kota telah diadakan Peningkatan Wawasan dan kapasitas aparatur berkaitan dengan Indeks Kepuasan Masyarakat ke UPT Pengelolaan Pendapatan Daerah Malang Kota. Pelaksanaan Kegiatan Peningkatan Wawasan dan Kapasitas Aparatur berkaitan dengan Indeks Kepuasan Masyarakat Ke UPT Pengelolaan Pendapatan Daerah Malang Kota diterima oleh Kepala UPT Pengelolaan Pendapatan Daerah  Malang Kota Ibu Endah Yanuarti, SE, MM beserta Kepala Sub Bagian Tata Usaha Ibu Yunita Kurniawati, S.Hut, MM. Untuk Survei Kepuasan Masyarakat menggunakan Aplikasi Survei Kepuasan Masyarakat Elektronik Jawa Timur (Sukma-E Jatim) yang langsung diisi oleh Masyarakat  yang membayar Pajak Kendaraan Bermotor Di Samsat-Samsat se Provinsi Jawa Timur.

Kegiatan Survei Kepuasan Masyarakat Elektronik Jawa Timur (Sukma-E Jatim) dilakukan penilaian dan evaluasi setiap tiga bulan (triwulan) dalam waktu 1 (satu) Tahun. Untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Jawa Timur UPT Pengelolaan Pendapatan Daerah Malang Kota memiliki beberapa inovasi pelayanan yaitu :

  1. Samsat Kunjung Kelurahan (SAKURA) yang hadir untuk memberikan edukasi, dan sosialisasi serta layanan pajak kendaraan bermotor
  2. Sistem Informasi Pelayanan KB Samsat Malang Kota (SIP SAM) yang merupakan inovasi pemberian informasi cepat dan tepat
  3. Pembayaran melalui E – Channel seperti Alfamart, Indomaret, Bank Jatim, dan Pos Indonesia
  4. Pelaksanaan Elektronik Tanda Bukti Pelunasan Kewajiban Pembayaran (E-TBPKP)

Agenda ini diharapkan dapat menjadi inspirasi dan motvivasi bagi kantor UPT lain untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik di kantor masing-masing, dan mempererat kerja sama antar kantor UPT di seluruh Indonesia.